News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Kepala BIN

Fit and Proper Test Sutiyoso Akhir Juni

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asrul Tanjung

Laporan wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota dewan Komisi I DPR RI, Asrul Tanjung menyatakan bahwa Komisi I akan menjadwalkan Fit and Proper Test untuk Letjend (Purn) Sutiyoso pada akhir Juni.

"Kami sudah tentukan antara tanggal 29 atau 30 Juni ini tapi yang pasti akhir bulan ini kita akan lakukan Fit and Proper untuk kepala BIN," ujarnya di depan ruang Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Meski banyak tentangan dalam pencalonan Sutiyoso menjadi Kepala BIN, Asrul Tanjung mengatakan hal tersebut lumrah terjadi dan Komisi I berjanji akan menampung semua aspirasi dari masyarakat.

"Total sampai saat ini sudah ada empat sampai lima kelompok yang datang ke kami untuk memberikan aspirasinya mengenai calon kepala BIN. Kami akan mempertimbangkan semuanya," ujarnya.

Dalam pencalonan Kepala BIN, Asrul mengatakan bahwa Komisi I hanya berperan sebagai pertimbangan saja. Semua keputusan pada akhirnya berada di tangan Presiden.

"Nantinya meski Komisi I tidak setuju, tapi Presiden tetap melantik, itu sah-sah saja. Ini kan bukan seperti pemilihan Panglima TNI yang tetap harus ada persetujuan dari kami," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini