News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Azisoko Harmoko Sebut Jasa Para Pemimpin Termasuk Soeharto Harus Dihormati

Penulis: Reza Deni
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Soeharto

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA == Politisi Partai Golkar, Azisoko Harmoko, menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan Pimpinan MPR bersama Keluarga Besar Presiden RI kedua, Soeharto, di Gedung Nusantara IV MPR, Jakarta.

Putra Mantan Ketua DPR/MPR H. Harmoko itu mengatakan bahwa silaturahmi tersebut tidak hanya menjadi momen untuk mengenang jasa para pemimpin, tetapi juga sebagai platform untuk mendiskusikan langkah perbaikan ke depan bagi bangsa Indonesia.

Azisoko menekankan pentingnya menghargai jasa-jasa mendiang para pemimpin bangsa, terutama Presiden Soeharto, yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan. 

Baca juga: Usman Hamid Tolak Soeharto Dapat Gelar Pahlawan Nasional: Lecehkan Hak Korban HAM

"Banyak jasa beliau selama menjabat presiden. Beliau tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membentuk fondasi ekonomi yang kuat. Sudah seharusnya kita menghargai dan melanjutkan apa yang telah beliau capai,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (28/9/2024).

Azisoko juga mengingatkan bahwa keberhasilan pada era Presiden Soeharto, yang membuat Indonesia dijuluki "Macan Asia," merupakan hasil dari perencanaan yang matang dan kebijakan yang terarah. 

"Kita pernah meraih swasembada beras, harga bahan pokok terjangkau, dan inflasi terkendali. Semua itu tidak datang secara instan, tetapi melalui usaha dan strategi yang tepat, tidak grusa grusu," kata dia.

Dia menambahkan bahwa prestasi ini diakui secara internasional, dan menjadi bukti nyata kemampuan bangsa dalam mengelola sumber daya.

Azisoko menekankan pentingnya melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh para pendahulu. 

"Apa yang belum sempurna harus kita perbaiki. Kita tidak boleh melupakan jasa beliau-beliau, karena setiap langkah yang kita ambil saat ini merupakan lanjutan dari perjuangan mereka,” tegasnya. 

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, merapatkan barisan, dan berkomitmen dalam mewujudkan visi besar untuk Indonesia.

Dalam konteks masa depan, Azisoko berharap agar Indonesia segera menggelar Rekonsiliasi Nasional. 

Baca juga: MPR Usulkan Pemerintah Beri Gelar Pahlawan Nasional ke Soeharto, Bamsoet: Jangan Ada Dendam Sejarah

"Kita perlu bersatu untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada. Menuju Indonesia Emas, kita harus mengupayakan stabilitas sosial politik agar tercipta kemajuan ekonomi yang berkeadilan,” imbuhnya.

Dia meyakini bahwa persatuan dan kolaborasi antar semua lapisan masyarakat merupakan kunci untuk mencapai tujuan tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini