News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

50 Tahun Kompas

Pendapat Jokowi Mengenai Harian Kompas

Penulis: Valdy Arief
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam rekaman wawancara bersama Pemimpin Redaksi Kompas TV, Rosiana Silalahi menyatakan bahwa harian Kompas merupakan koran yang kritis sekaligus memberi solusi.

"Kompas tidak hanya tajam dalam mengkritisi tapi juga memberikan solusi, ini yang membedakan dengan media lain," sebut Joko Widodo (Jokowi) dalam rekaman wawancara yang diputar pada acara Syukuran dan Peluncuran Buku 50 tahun Kompas, Minggu (28/6/2015) di Bentara Budaya Jakarta.

Saat ditanyai oleh Rosiana Silalahi mengenai pendapat publik bahwa Kompas memiliki kecenderungan mendukung dirinya dalam Pilpres, Jokowi menjawab "Kompas itu objektif yang salah, ya dihantam".

Pada wawancara tersebut Jokowi juga menyatakan bahwa pemberitaan Kompas mengenai polemik antara KPK dan Polri menjadi berita yang paling berkesan menurutnya.

"Saat KPK versus Polri, Kompas menulis Presiden Lambat Bertindak dan itu jadi headline. Itu berita paling mengena," ujar mantan Walikota Solo ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini