News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Kepala BIN

DPR Tak Bikin Persiapan untuk Seleksi Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN Besok

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekelompok Pemuda yang mengaku dari PKPI (Pemuda untuk Keadilan dan Persatuan Indonesia) membawa selebaran bertuliskan BIN bukan Panti Jompo mengitari bundaran Hotel Indonesia sebagai aksi menolak pencalonan Sutiyoso sebagai Ketua BIN.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Asril Tanjung, mengatakan persiapan untuk fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) calon Kepala BIN di ruang rapat Komisi I, Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (30/6/2015), sudah selesai.

Dia mengatakan tidak ada yang istimewa menjelang fit and proper test calon kepala BIN Sutiyoso.

"Besok kami sudah mulai pukul 10.00WIB. Persiapan biasa saja, kami hanya butuh anggota komisi dan Pak Sutiyoso saja," ujarnya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Dia belum mengetahui apakah agenda fit and proper test besok dapat dibuka untuk umum atau secara tertutup sebab itu tergantung kesepakatan anggota Komisi I DPR.

Selain itu, Asril juga mengatakan bahwa banyaknya komentar dari berbagai kelompok tentang pencalonan Letjen (Purn) Sutiyoso akan dijadikan pertimbangan untuk melakukan fit and proper test.

"Semua masukan akan kami pertimbangkan sesuai dengan kewajiban kami untuk mewadahi aspirasi masyarakat. Baik yang mendukung atau yang menolak pencalonan, besok akan kami bahas semuanya," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini