News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT ke 70 RI

Ahok Bangga Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya menjadi inspektur upacara Hari Kemerdekaan ke-70 Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015).

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku bangga melihat Jokowi memimpin upacara kenegaraan yang cukup serius itu.

"Buat saya suatu kebanggaan, Pak Jokowi pertama kali juga menjadi irup (inspektur upacara) di HUT ini," ujar Ahok usai upacara.

Pada 17 Agustus tahun lalu, Jokowi masih Gubernur DKI Jakarta, dan Ahok sebagai wakilnya. Akhirnya Jokowi berhasil memenangkan Pemilihan Presiden 2014 dan jabatan Gubernur DKI Jakarta diserahkan ke Ahok.

Ahok sangat mengapresiasi upacara yang berjalan lancar. Ia juga memuji acara pembacaan impian anak Indonesia yang diwakili Maria Rosana Lintang Kristiani, siswi kelas VI B SD Maria Fransiska Bekasi dan Erlangga Abiantara, siswa Kelas VII C Labschool Jakarta Timur.

"Kerinduan anak-anak itu, negara kita bebas korupsi, karena akar semua masalah itu sebenarnya korupsi. Kalau korupsi tidak ada, pasti kita akan melaju dengan baik," sambung Ahok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini