News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleksi Calon Pimpinan KPK

Budi Waseso Berharap Pansel Tak Abaikan Hasil Tracking Capim KPK

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Budi Waseso, meminta Tim Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK supaya tidak mengabaikan hasil tracking rekam jejak calon komisioner lembaga anti rasuah tersebut.

Hasil tracking rekam jejak tersebut menjadi pertimbangan Tim Pansel Capim KPK untuk menjaring setiap peserta yang lolos untuk maju ke tahap selanjutnya. Sehingga, apabila calon tersebut terpilih sebagai komisioner KPK, maka diharapkan bersih dari kasus.

Belakangan, Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebut 10 dari 19 calon pimpinan KPK yang tengah mengikuti seleksi bermasalah.

“Saya belum tahu siapa yang disebut bermasalah. Sama atau tidak dengan data kami. Yang jelas di kala nanti, kan saya sudah berikan rekomendasi. Mana yang ada permasalahan mana yang tidak,” ujar Komjen Budi Waseso ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Apabila Tim Pansel Capim KPK meloloskan calon bermasalah tersebut, lalu, di kemudian hari pihak Bareskrim Polri disalahkan, maka menurut Komjen Budi Waseso, dalam hal ini Tim Pansel Capim KPK yang bertanggung jawab.

“Saya akan nanya rekomendasi saya ini dipakai atau tidak. Kami bekerja benar, bukan main-main. Kami bekerja resmi dan datanya otentik. Memang permintaan ke kami cuma mainan. Jangan sekedar formalitas,” tuturnya.

Tim Pansel Capim KPK menyambangi Mabes Polri pada Selasa (11/8). Kedatangan tim untuk meminta hasil tracking rekam jejak 48 calon komisinoner KPK yang dilakukan Polri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini