News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Politikus Demokrat Anggap Mutasi Budi Waseso Hal yang Biasa

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Didik Mukriyanto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Anggota Komisi III DPR, Didik Mukrianto menilai perombakan jabatan di setiap institusi seperti hal pemutasian Budi Waseso adalah hal yang biasa. Menurtnya, pemutasian dilakukan sebagai upaya penguatan kelembagaan.

"Saya pikir mutasi dan perombakan jabatan di setiap Institusi adalah hal yang lumrah dan memang harus dilakukan dalam konteks penguatan kelembagaan dan peningkatan serta pembinaan anggota dalam rangka memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat," kata Didik ketika dikonfirmasi, Jumat (4/9/2015).

Menurut politikus Demokrat itu, keputusan pemutasian Budi Waseso hendaknya dihargai dan juga dihormati. Karena menurutnya, pemutasian tersebut sudah barang tentu didasarkan kepada pertimbangan yang utuh dan komprehensif.

"Untuk itu, yang paling bijak adalah ke depan kita awasi dan kawal bersama untuk memastikan agar kinerja Kepolisian bisa sepenuhnya melakukan tugas penegakan hukum dan menghadirkan rasa aman masyarakat," tuturnya.

Masih kata Didik, yang tentunya menjadi konsen bersama adalah penyegaran positioning di Bareskrim dan BNN tentunya selaras dengan peningkatan basis soliditas dan profesionalisme di tubuh Polri.
Dan juga yang tidak kalah penting bagaimana kriminalitas dan narkoba bisa ditekan seminimal mungkin keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

"Yang tidak kalah penting juga adalah bagaimana institusi Polri menghadirkan penegakan hukum yang independen, bebas kepentingan, tidak tebang pilih, transparan, akuntabel dan imparsial. Sehingga tidak menghadirkan kecemasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini