News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

1 Tahun Pemerintahan Jokowi

Setahun Mendampingi Jokowi, Wapres JK Akui Kondisi Perekonomian Belum Membaik

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla, memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/10). Rapat tersebut membahas soal penajaman program pembangunan kepariwisataan dan pengadaan kapal perhubungan dan penggunaan deviden PT Kereta Api Indonesia (Persero). TRIBUNNEWS/SETPRES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengakui tidak semua hal berjalan dengan baik dalam setahun pemerintahan Jokowi-JK.

Salah satu hal yang masih bermasalah adalah di bidang perekonomian.

"Kalau soal ekonomi, kita tahu semua bermasalah," kata Jusuf Kalla kepada wartawan, di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2015).

Ia menuturkan, bahwa situasi perekonomian global telah berdampak pada pelemahan ekonomi di sebagian besar negara, termasuk Indonesia. Namun ia meyakinkan, bahwa pemerintah akan terus berusaha untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Tentu kita berusaha untuk mengimbanginya," ujar Wapres.

Sedangkan di bidang politik walaupun telah terjadi banyak konflik, JK menilai situasinya sejauh ini relatif baik.

Begitupun di bidang keamanan, ia menilai Indonesia bila dibandingkan negara negara lain, situasinya masih relatif lebih stabil.

"Ya mungkin ada letupan-letupan satu dua, tapi umumnya itu berjalan baik, tenanglah umumnya," kata JK.

JK mengaku maklum, bila sejumlah lembaga survei merilis bahwa mayoritas masyarakat masih kurang puas dengan kinerja pemerintah.

Kebijakan yang diambil pemerintah bukanlah kebijakan yang populer, namun baik untuk rakyat. Kebijakan tersebut antara lain pengurangan subsidi BBM.

"Semuanya menjadi suatu perhatian kita tapi tidak berarti merubah kebijakan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini