News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korlantas Janji Tingkatkan Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Condro Kirono dan Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris saat MoU di Jakarta, Senin (24/8/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pihaknya segera memperbaiki pelayanan SIM. Terutama pelayanan terhadap penyandang disabilitas.

Demikian diutarakan Condro usai menjalani putusan di MK, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015), terkait uji materi kewenangan pemberian SIM.

"‎Kami akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan-pelayanan dan melakukan perbaikan-perbaikan sarana prasara yang terkait dengan itu. Misalnya kami contohkan fasilitas untuk pengujian terhadap para difabel," kata Condro.

Selain itu, kata Condro, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan perpanjangan SIM secara online. Sehingga masyarakat yang berada di ibu kota, meski SIM beralamat di daerah, tidak lagi harus ke samsat daerah.

"Sehingga masyarakat yang berada di Ibu kota provinsi tidak perlu kembali ke kota asal. Tidak perlu ambil dokumen di daerah asal," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini