News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BERITA FOTO: Hari Ini Jokowi Bergumul dengan Burung, Biawak dan Kodok

Penulis: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo dibantu petugas kebun melepaskan biawak yang terjebak di saluran penyaringan air usai melepaskan berbagai jenis burung dan kodok di sela waktu senggangnya di Komplek Kebuk Raya Bogor, Minggu (3/1/2015). Pelepasan berbagai binatang yang dilakukan Presiden usai mengikuti Car Free Day di Kota Bogor tersebut bertujuan untuk memperkaya ekosistem fauna di Kebun Raya Bogor.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Minggu (3/12/2016), Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menghabiskan harinya dalam suasana santai.

Mengenakan sepatu kets dan celana bahan serta jaket biru, Jokowi memanfaatkan waktu senggangnya di Kompleks Kebun Raya Bogor dengan bergumul bareng aneka binatang.

Acara 'spesial' itu dilakukan Jokowi usai Car Free Day di Kota Bogor Jawa Barat.

Dari foto-foto yang dipublikasikan pihak Istana Kepresidenan RI, tampak Jokowi melepas burung-burung untuk terbang ke udara.

"Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya. Saya sering melepas ikan dan burung untuk menjaga ekosistem terutama di kawasan perkotaan," kata Jokowi di Facebook-nya.

Tak hanya melepas burung-burung, Jokowi dibantu petugas kebun melepaskan biawak yang terjebak di saluran penyaringan air usai melepaskan berbagai jenis burung.

Foto lain memperlihatkan, Jokowi melepas kodok-kodok ke dalam danau dan kolam yang ada di dalam kompleks Kebun Raya Bogor.

Jokowi dikenal suka memelihara kodok.

Setelah terpilih jadi presiden, pada  Rabu (22/10/2014)  Jokowi pindah dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta ke Istana Negara Jakarta.

Jokowi mengaku membawa serta kodok kesayangannya.

Dia memelihara kodok ijo dan kodok bangkong. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini