News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemain PS Polri Dapat Keistimewaan Dijanjikan Jadi Anggota

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persib bandung, David Laly (kana ) berusaha melawati pemain Pemain PS Polri, Faturahman (tengah) dalam laga ujicoba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (12/3/2016) dalam laga tersebut Persib mampu memngalahkan PS Polri dengan skor 3-1. Super Ball/Feri Setiawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Polri telah memperkenalkan siapa-siapa saja 30 pemain yang bergabung dengan PS Polri.

Dimana memang tim sengaja dibentuk untuk mengikuti ajang Piala Bhayangkara Cup.

30 pemain itu, komposisinya yakni 15 pemain dari anggota Polri, sembilan orang eks pemain Timnas U19, dan beberapa eks pemain Timnas senior serta pemain asing.

Mereka akan dikomandoi oleh pelatih Bambang Nurdiansyah.

Kalemdiklatpol Komjen Syafruddin yang juga sebagai penanggungjawab ajang turnamen ini berujar pihaknya menjanjikan kepada sejumlah pemain agar nantinya mereka bisa menjadi anggota Polri.

"Di PS Polri banyak anggota Polri dan ada juga calon anggota Polri. Pimpinan sudah menjanjikan mereka para calon anggota akan diterima sebagai anggota Polri," terang Syafruddin, Selasa (15/3/2016) di Rupatama Mabes Polri.

Tidak hanya itu, jenderal bintang tiga ini melanjutkan agar ada kekompakan dan kesolidtan dalam satu tim, pihaknya menjanjikan sejumlah pemain diberikan keistimewaan seperti pangkat tituler bagi para pemain asing.

Untuk diketahui pangkat tituler adalah gelar atau pangkat (umumnya pada militer) yang diberikan kepada seseorang di luar kalangan militer berkaitan dengan tugas yang mengharuskan adanya pejabat yang memiliki pangkat militer.

Tituler ini bersifat sementara dan dapat dicabut setelah berakhirnya masa tugas tersebut.

"Kami akan cari aturannya, mungkin pemain asing diberi pangkat tituler. Jadi seluruhnya solid merasa anggota Polri," ujar Syafruddin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini