News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ujian Nasional 2016

Mendikbud: Siswi Hamil Boleh Ikut Ujian Nasional 2016

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pelajar mengikuti Simulasi ujian Berbasis Komputer (UNBK) 2016 di SMA Negeri 9, Jalan LMU 1 Suparmin, Kota Bandung, Senin (29/2/2016). Kegiatan ini sebagai pesiapan menghadapi UNBK pada 4-12 April 2016 yg akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Di Kota Bandung penyelenggaraan UNBK akan berlangsung di 50 SMA/SMK dan 4 SMP, sedangkan selebihnya melaksanakan Ujian Nasional (UN) tulis. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, mengatakan seluruh siswa dalam kondisi dan status apapun boleh mengikuti Ujian Nasional 2016.

"Semua berhak mengikuti Ujian Nasional, termasuk yang berada di LP (Lembaga Permasyarakatan) itu mereka mengikuti berbasis kertas," ujar Anies di Gedung A Kemendikbud, Senayan Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Seperti tahun lalu, Anies mengungkapkan ada siswi yang sedang dalam keadaan hamil dan tidak mengikuti Ujian Nasional.

"Tidak boleh ada larangan karena kondisi hamil dan yang di tahanan juga boleh mengikuti ujian nasional. Jadi tetap harus diselenggarakan," ujar Anies.

Pelaksanaan mengikuti UN bagi siswa yang memiliki kasus tertentu seperti tersangkut kasus hukum, akan dikoordinasikan antara Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dengan satuan pendidikan pelaksana dan aparat hukum yang terkait.

Ujian Nasional akan dilaksanakan pada 4 April 2016.

Anies menekankan yang terpenting dalam UN kali ini bukanlah soal kelulusan namun soal kejujuran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini