News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabareskrim Baru Pengganti Anang Iskandar Diumumkan Sebelum 1 Juni

Penulis: Valdy Arief
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu dengan pimpinan KPK, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2015). Bareskrim dan KPK bekerja sama dan berkoordinasi untuk mengusut kasus dugaan korupsi di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II. Koordinasi dua lembaga penegak hukum tersebut diharapkan membuat pengusutan kasus korupsi di PT Pelindo II berjalan maksimal. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar akan memasuki masa pensiun pada akhir bulan ini, Mei 2016.

Hingga kini, belum ada nama calon penggantinya yang secara resmi diumumkan Kepolisian.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar menyebut nama calon pengganti Anang akan diumumkan sebelum Juni 2016.

Saat ini, sejumlah nama yang akan menjadi Kabareskrim selanjutnya sudah berada di Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi).

Namun, dia masih merahasiakan calon penganti Anang.

"Siapa yang dipilih tapi nanti ketika sudah menjadi SK (Surat Keputusan) baru kami umumkan," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Boy hanya mau menyatakan jumlah nama yang ada di Wanjakti. Menurutnya, dewan pengambil kebijakan terkait jabatan tinggi polisi kini ada lima orang.

"(Masih) berproses sekarang ini, hanya saja kami belum dapat mengumumkan," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Anang Iskandar menyatakan diri telah menyiapkan diri untuk mundur dari jabatannya dan pensiun dari polisi.

"Saya tinggal menunggu kapan keputusan dan menunggu pengganti saja," kata Anang di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Terkait penggantinya kelak, Anang mengaku belum mengetahuinya. Dia juga menyebut tidak ikut dalam proses penentuan penggantinya.

Mantan Kepala BNN ini, sekedar menyebut sempat menyampaikan agar Kabareskrim selanjutnya benar-benar profesional.

Selain itu, Anang punya harapan tersendiri pada calon Kabareskrim baru.

"Saya kira mereka yang punya kemampuan bidang reserse. Kalau pangkatnya bintang dua atau tiga, pasti dicari yang pas," kata Anang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini