News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Brasil 2016

Tiba di Jakarta, Tontowi-Butet Terus Tersenyum Disambut Menpora dan Ketua DPR

Penulis: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menyanyikan lagu Indonesia Raya di atas podium. Mereka memenangkan medali emas di cabang bulu tangkis ganda campuran pada Olimpiade Rio 2016.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Senyum Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir alias Butet terus mengembang. Ditambah lagi kaos merah dan celana merah membuat wajah keduanya semakin ceria.

Sambil mengunyah permen, keduanya berulangkali melambaikan tangan kepada ratusan masyarakat Indonesia yang menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat yang membawa Owi-Butet beserta rombongan dari Brazil, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta mendarat di Terminal 2 Internasional Bandara Soekanro-Hatta sekitar pukul 15.40 WIB.

Setelah mendarat di Terminal 2 Internasional, Tontowi/Liliyana dan rombongan langsung menuju Terimnal 3 untuk bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua DPR Ade Komarudin dan sejumlah pejabat lain yang menjemputnya.

Dengan dikalungi karangan bunga, Tontowi-Butet mendapat pelukan hangat dari Menpora, Ketua DPR, serta pejabat lain.

Ketua Kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa Indonesia mendapat hadiah emas saat tepat berulangtahun kemerdekaan ke-71. "Sekarang yel-yelnya bukan Indonesia bisa, tapi Indonesia Emas," teriak Oktohari.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa dengan raihan emas ini, menjadi loncatan bagi Indonesia untuk memperoleh medali emas yang lebih banyak lagi pada Olimpiade mendatang.

Tontowi-Butet berhasil meraih medali emas pada final ganda campuran bulutangkis di Olimpiade 2016 di Rio de Jenairo Brasil tepat pada tanggal 17 Agustus lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini