News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Korban Prostitusi

27 dari 99 Korban Prostitusi Kaum Gay Merupakan Anak di Bawah Umur

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga tersangka kasus prostitusi yang menawarkan anak pria dibawah umur kepada kaum Gay melalui facebook di Mabes Polri, Jumat (2/9/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Bareskrim Polri berhasil mengidentifikasi 99 korban prostitusi online yang dilakukan oleh sindikat tersangka AR.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya mengatakan 27 dari 99 korban diantaranya adalah anak dibawah umur.

"Dari 27 korban ini, rata-rata umur mereka 13-17 tahun, masih di bawah umur," ucap Agung, Jumat (2/9/2016) di Mabes Polri Jakarta.

Sementara ‎itu 72 korban lainnya diketahui sudah dewasa. Usia mereka berkisar antara 18-23 tahun.

"Dan 99 korban ini seluruhnya‎ berasal dari jaringan AR," tambah Agung.

Untuk diketahui, dalam kasus ini selain AR Bareskrim ‎juga menetapkan status tersangka pada U dan E yang ditangkap di Pasar Ciawi, Jawa Barat.

U berperan sama dengan AR yakni sebagai muncikari. Keduanya dari jaringan terpisah namun saling berhubungan.

Sementara itu peran E yakni‎ pelanggan dari korban prostitusi dan E membantu AR membuka rekening bank atas nama E untuk menampung semuan hasil kejahatan dari AR.

Atas perbuatannya kini ketiga tersangka ditahan di Bareskrim dan dikenakan pasal berlapis yakni UU ITE, UU Pornografi, dan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini