News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala BIN

Budi Gunawan Ucapkan Terima Kasih ke Presiden Jokowi, Komisi I, dan Sutiyoso

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan berjalan masuk saat akan menjalani uji kalayakan dan kepatutan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di ruang rapat Komisi I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2016). Komjen Budi Gunawan diusulkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi calon Kepala BIN menggantikan Sutiyoso. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Komjen Pol Budi Gunawan mengucapkan terima kasih atas persetujuan DPR RI khususnya Komisi I yang menyatakan dirinya layak menjadi Kepala Badan Intelijen Negara.

Dirinya bersyukur mampu melewati uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

"‎Saya mengucapkan syukur alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa karena seluruh rangkaian proses pergantian Kepala BIN mulai dari kemarin uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I, kemudian hari ini Rapur telah menyetujui pencalonan ataupun usulan saya sebagai Kepala BIN," kata Budi‎ di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Budi pun turut mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin BIN.‎

Kesempatan yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi tentu tidak akan disia-siakan.

"‎Tentu juga dalam kesempatan yang sangat baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo yang telah memberi amanah kepercayaan kepada saya untuk menjadi Kepala BIN. Tentunya sebuah amanat pengabdian yang baru buat saya, tentu saya akan memberikan pengabdian terbaik untuk kemajuan BIN, bangsa dan negara," ujarnya.

Ucapan terima kasih Budi juga dikirimkan untuk mantan pendahulunya di BIN, Sutiyoso.

Menurutnya, Sutiyoso turut membimbing dirinya mulai dari tahap persiapan hingga tahap akhir sebelum menjalani fit and proper test.

"‎Ini membuktikan bahwa memang di BIN solid dan mendukung suksesi pergantian kepemimpinan di BIN. Kita akan bekerja bersama untuk memajukan BIN untuk lebih profesional dan lebih baik lagi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini