News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibadah Haji 2016

DPP PKB Sembelih 17 Ekor Sapi Kurban

Penulis: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Abdul Kadir Karding dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, Selasa (13/9/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Hari kedua perayaan Idul Adha, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyembelih 17 ekor sapi dan 48 ekor kambing.

Kegiatan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPP PKB setiap tahun.

"Kegiatan pemotongan hewan kurban ini rutin dilakukan setiap tahun. Biasanya dilakukan sehari setelah perayaan Idul Adha atau maksimal tiga hari setelah Idul Adha," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB, Abdul Kadir Karding sebelum dilakukan penyembelihan, Selasa (13/9/2016).

Menurut Karding, pendistribusian daging dilakukan melalui mekanisme perwakilan.
Setiap Ketua RW dan RT di area kantor DPP PKB mengajukan nama-nama warganya yang berhak menerima daging kurban.

Merekalah kemudian yang mendistribusikan daging tersebut ke warganya.

Serta beberapa warga di wilayah Kelurahan Kramat, Kelurahan Cikini, dan Kelurahan Matraman. Disamping itu, daging kurban juga diberikan ke daerah, yayasan yatim piatu, masjid-masid yang telah disepakati dan pondok pesantren.

"Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kesibukan warga serta agar pendistribusian diterima langsung oleh masyarakat yang berhak," ucapnya.

Hewan kurban yang disembelih hari ini, ungkap Karding, merupakan sumbangan dari anggota Dewan, pengurus DPP PKB, menteri Kabinet Kerja dan tenaga ahli.

"DPP sifatnya memfasilitasi sumbangan dari pengurus, anggota Fraksi DPR RI, dan teman kita yang diberi amanah sebagai menteri," ujarnya.

Karding menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi inspirasi kepada semua pihak bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari mereka-mereka yang memiliki rizki sedikit berlimpah.

"DPP PKB berharap kegiatan ini memberi inspirasi bahwa di tengah kita masih banyak masyarakat yang membutuhkan keikhlasan untuk saling menyapa dan saling berbagi," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Abdul Ghofur, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini