News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hary Tanoe Serius Mencalonkan Presiden RI

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan siap maju sebagai calon presiden RI pada 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkannya melalui media asal Amerika Serikat, ABC.

Dikutip ABC, Hary mengatakan, langkah itu mungkin diambil jika tak ada seorang pun calon presiden yang dianggap mampu menyelesaikan problem negara.

Baca: Hary Tanoe Optimis Indonesia Siap Sambut Pemimpin Berlatar Apapun

Pernyataan Hary dibenarkan Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq. Meski secara formal kepartaian belum disampaikan oleh Hary, ia meyakini pernyataan tersebut serius.

"Saya kira itu sangat serius. Meskipun secara kepartaian belum ada satu deklarasi, apa yang menjadi keputusan Ketua Umum, ya akan menjadi keputusan partai," kata Rofiq saat dihubungi, Rabu (4/1/2017).

Baca: Ikuti Jejak Donald Trump, Hary Tanoe Berniat Calonkan Diri Jadi Presiden

Rofiq mengatakan, partainya telah hadir di berbagai lini dengan kepengurusan yang sudah 100 persen sampai tingkat desa. Artinya, kata dia, Perindo sudah sangat siap mengantarkan siapa pun untuk menjadi presiden pada 2019 nanti.

"Kalau Ketum siap untuk maju, secara otomatis ya partai mendukung," tuturnya.

Adapun saat ditanyakan mengenai tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan saat ini, Rofiq menuturkan, pihaknya belum melihat adanya kemungkinan Indonesia ke depan akan lebih baik, misalnya dari aspek pertumbuhan ekonomi yang belum mencerminkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, kelesuan ekonomi terus terjadi.

Namun, Perindo akan senang jika nantinya ada nama-nama calon pemimpin baru yang muncul.

"Kalau ada calon-calon pemimpin baru kami akan lebih senang dan masyarakat disajikan pemimpin-pemimpin yang bisa mengantarkan harapan mereka," kata Rofiq.

Penulis : Nabilla Tashandra

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini