News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengembalian Mobil Kepresidenan oleh SBY dari Inisiatif Sendiri Atau Diminta? Ini Jawabannya

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Kepresidenan merek Mercedes Benz S600 yang sempat digunakan oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dikembalikan.

Apakah pengembalian itu inisiatif dari SBY atau diminta dari pihak Kepresidenan?

Jurnalis Kompas TV Yasir Nene Ama mewawancarai Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk mengetahui hal itu.

"Memang rencana pengembalian sudah ada dibicarakan beberapa minggu sebelumnya. Pihak Paspampres dan staf dari Pak SBY, setelah diadakan pembicaraan dan kelengkapan surat itu sudah dikembalikan secara resmi," ucap Darmansjah.

Dikatakan resmi, jelas Darmansjah, karena pengembaliannya melalui berita acara disampaikan oleh pengawal SBY dari Paspampres kepada Biro Umum Sekretariat Negara.

Apakah pengembalian itu ada kaitannya dengan peristiwa mogoknya mobil kepresidan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu?

"Persepsi seperti itu saya kira di-framing oleh media. Karena niat pengembalian itu sudah terjadi beberapa minggu sebelumĀ ada mogoknya mobil bapak Presiden," terang Darmansjah.(*)

>
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini