News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film G30S

Amien Rais : Jangan Ada Diskriminasi Anak dan Cucu Anggota PKI

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Amien Rais

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais‎ meminta tidak ada diskriminasi bagi anak dan cucu anggota PKI yang dahulu menjadi masa kelam bagi negara Indonesia.

Amien yang saat itu berusia 21 tahun pada tahun 1965, mengaku mengalami kekejaman orang-orang PKI ‎dan sempat dilatih oleh angkatan darat Indonesia dalam melawan komunis.

Baca: JK Harap Indonesia dalam Dewan Keamanan PBB Dapat Berikan Pandangan Soal Situasi Dunia

"Saya pemuda Muhammadiyah dilatig oleh angkatan darat untuk memang basoka, bagaimana menembak dan lain-lainnya, waktu itu betul-betul bukan seperti orang Indonesia (PKI)," papar Amien di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Meskipun anggota PKI waktu itu begitu kejam, tetapi Amien berharap saat ini tidak ada tindakan mengucilkan atau mendiskriminasi para keluarga PKI yang masih hidup.

Baca: Putra Jenderal Ahmad Yani: Saya yang Saksikan Langsung Bapak Ditembak, Diseret, Dibawa Pergi

"‎Sudahlah jangan dibangkitkan kembali, itu bisa memecah belah. Sekarang jangan ada diskriminasi cucu dan anak PKI, dia bebas kemanapun, jangkat diungkit lagi, dia bisa masuk kepolisian, TNI, menjadi menteri, tidak apa-apa," papar Amien.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini