News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lelang Harta Koruptor

Dilelang KPK, Rumah dan Bangunan Koruptor Simulator Belum Dilirik Peminat

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil lelang KPK

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Meski telah dilelang sejak Selasa (17/10/2017) kemarin, hingga hari ini, Kamis (19/10/2017) belum ada sama sekali peminat yang melirik rumah serta bangunan dari terpidana Budi Susanto.

Budi Susanto sebelumnya adalah Direktur P‎T CMMA yang terseret kasus perkara korupsi proyek simulator SIM roda dua dan roda empat.

‎Padahal pengumuman lelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui KPKNL Jakarta III sudah diinformasikan sejak beberapa waktu lalu.

Baca: Wagub DKI Sandiaga Uno: Pulau Reklamasi Itu Sebenarnya untuk Siapa?

Obyek yang akan dilelang yakni pertama tanah dan bangunan di Kelapa Gading Jakarta Utara luas 153m2 dengan harga limit *Rp17.368.000.000,-* (uang jaminan lelang Rp3,48M).

Kedua, tanah dan bangunan di Pulo Gadung, Jakarta Timur luas 162m2 dengan harga limit *Rp1.797.600.000,-* (uang jaminan Rp360juta)

"Informasi yang saya terima, sampai kemarin malam belum ada peminat yang mengajukan diri dalam proses lelang tersebut. Sehingga nanti akan dibahas kembali bersama DJKN terkait dengan pelelangan ulang. Jadi waktunya harus dicari lagi nanti," ungkap Febri.

Febri menambahkan penawaran lelang dapat dilakukan melalui open bidding di www.lelangdjkn.kemenkeu..go.id sejak berita lelang diterbitkan dan calon peserta lelang dapat melihat objek yang akan dilelang.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman/4092-pengumuman-lelang-pertama-eksekusi-barang-rampasan2

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini