News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Pahlawan

Projo: Jasa Para Pahlawan yang Berjuang untuk Bangsa Ini

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTRA-Pengangkatan empat tokoh Pahlawan nasional baru, memperoleh aspirasi dari Projo, organisasi militan pendukung Jokowi. Empat sosok baru yang mendapat penganugerahan pahlawan nasional yakni Laksamana Malahayati dari Aceh, Zainudin Abdul Majid dari Nusa Tenggara Barat.

Kemudian dua lainnya yaitu, Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau dan Lafran Pane dari Yogyakarta. "Kami mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang diambil pemerintahan Jokowi. Ini membuktikan pemerintah sangat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang ikut berjuang mendirikan bangsa ini, " ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Jumat (10/11/2017).

Budi menjelaskan, begitu banyak nyawa di korbankan untuk mendirikan dan mempertahankan negara ini. Apa yang sudah dipersatukan para pendiri bangsa, harus terus menerus diperjuangkan dan dipertahankan.

"NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika adalah harga mati.Kami tidak mau main- main dengan sejarah. Kami tidak mentolerir sedikit pun upaya adu domba yang ingin mempertentangkan antar suku, agama, ras dan antar golongan," Budi mengingatkan.

"Politik pecah belah yang dilakukan oleh pemerintahan kolonial Hindia Belanda, yang di kenal dengan Devide Et Impera, harus diakhiri. Setiap anak bangsa berhak dan wajib memberikan sumbangsih terbaiknya bagi bangsa ini, " jelas Budi.

Ia memastikan, organisasi yang dipimpinnya, konsisten mengikuti jalannya para pahlawan, jalannya para pendiri bangsa.

"Kami tak akan pernah lelah untuk mencintai bangsa dan rakyat. Kami tetap setia berjuang untuk itu semua,"mantan aktivis mahasiwa UI ini menegaskan kembali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini