News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Hari Berturut-turut Ditjen Dukcapil Terima Dua Penghargaan

Penulis: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrullah, di area TMII Nusantara Expo, TMII, Sabtu (21/10/2017).

TRIBUNNEWS.COM - Lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) mencatat dua penghargaan dalam dua hari belakangan.

Tak heran jika wajah Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Zudan Arif Fakhrulloh menampakkan guratan senang, Rabu (20/12).

Pertama Ditjen Dukcapil menerima Hasan Wirajuda Award langsung dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Selasa (19/12) malam. 

Baca: Tio Pakusadewo Menyesal, Ingin Cepat Sembuh Biar Bisa Kembali Berakting

Sedangkan hari ini Dirjen Dukcapil mendapat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Ibu Menlu memberikan  The Hassan Wirajuda Award dari Kemenlu atas dedikasi, komitmen, pemikiran dan tindakan seluruh jajaran Ditjen Dukcapil  dalam memberikan perlindungan bagi warga negara Indonesia di luar negeri,” kata Zudan dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dalam dua tahu terakhir Zudan menegaskan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri  memang aktif melakukan pendataan dan sosialisasi ke Tawau, Kinibalu dan Kualalumpur. Selain itu mereka melakukan hal yang sama di  Belanda dan Arab Saudi.

Tindakan Ditjen Dukcapil tersebut menjadi inspirasi Kementerian Luar Negeri untuk melakukan pendataan penduduk yang ada di 130 perwakilan RI di luar negeri.

Zudan sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo karena memberi kepercayaan kepada jajarannya untuk berkarya dan berinovasi lebih baik lagi.

Sementara penghargaan yang diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika karena aksi instansi tersebut yang menyukseskan program registrasi kartu prabayar bagi pelanggan jasa telekomunikasi.

Dalam program registrasi kartu prabayar Ditjen Dukcapil telah menandatangani kerjasama pemanfaatan data kependudukan, NIK, dan KTP-el dengan Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kominfo pada 18 Desember 2015.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini