News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kendaraan Jokowi

Chopperland Jokowi Bisa Melaju Hingga 100 Km Per Jam

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

David (pojok kanan) bersama kru Elders Garage di Elders Garage, Jalan Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan sebelum berangkat mengantarkan Chopperland Jokowi ke Istana Bogor pada Sabtu (20/1/2018). TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Builder atau mekanik dari Elders Garage yang turut membuat Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, David mengungkapkan bahwa motor yang ia buat tersebut bisa melaju hingga keceoatan 100 km per jam.

Namun menurutnya, standard kecepatan aman motor tersebut adalah 50 sampai 60 km per jam.

Hal itu dikarenakan rancangan motor tersebut yang memang tidak dirancang untuk kecepatan tinggi.

Baca: Tak Bersedih Aset Berharganya Disita KPK, Rita: Tidak Apa-apa, Harta Dunia Itu

"Amannya 50 sampai 60 lah. 100 sih bisa, cuma mental pasti," kata David dalam perjalanan mengantar motor karyanya dan kru dari Elders Garage ke Istana Bogor.

Chopperland Jokowi dibawa konvoi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat sebelum masuk. TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN (Tribunnews.com/Gita Irawan)

Motor modifikasi berkapasitas 346 cc tersebut berangkat dari Elders Garage di Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan sekira pukul 06.00 WIB.

Baca: Di Jalan Sini, ya Cuma Bambang Soesatyo yang Punya Mobil-mobil Keren

Motor custom berwarna emas buatan Elders Garage tersebut dibawa dengan menggunakan sebuah mobil pick-up khusus untuk mengangkut sepeda motor.

Heret Frasthio dan Adrianka pemilik dari Elders Garage yang memperoduksi motor Chopperland milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di depan bengkelnya di kawasan Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/1/2018). TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN (Tribunnews.com/Gita Irawan)

Sebelumnya Jokowi sempat menjajal motor serupa yang berwarna hitam dengan yang dibelinya ketika ia mengundang pelaku industri kreatif Tanah Air pada perayaan hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Sabtu (28/10/2017) tahun lalu.

Beberapa hari berikutnya, Jokowi melalui stafnya memutuskan untuk membeli motor Chopperland berwarna emas perdana buatan Elders Company.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini