News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala BNN

Memasuki Masa Pensiun, Buwas Tegaskan Dirinya Siap Ditugaskan Dimana Pun

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Irjen Pol Heru Winarko saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNN menggantikan Komjen Budi Waseso

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Komjen Pol Budi Waseso telah resmi menanggalkan jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), setelah dirinya pensiun dan digantikan oleh Irjen Pol Heru Winarko‎.

Lantas apa yang akan dilakukan Buwas setelah dirinya pensiun?

"Yang jelas jadi bapak rumah tangga karena saya harus mulai lindungi anak-cucu saya dari permasalahan narkoba, saya jadi bapak rumah tangga membantu ibu rumah tangga," kata Buwas di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

‎Meskipun saat ini sudah tidak lagi menjadi anggota aktif Kepolisian, Buwas menyatakan akan siap jika nantinya ditugaskan ke tempat lain, termasuk dunia politik.

"Saya lahir dari abdi negara, maka tugas saya untuk negara dan bangsa ini, kalau negara membutuhkan saya, saya siap, bila tidak diperlukan juga tidak apa-apa," ucap Buwas.

Mantan Kabareskrim itu pun m‎engaku selama dirinya bergabung dalam instansi kepolisian dan terakhir menjabat Kepala BNN, telah berupaya maksimal dalam bekerja dan perubahan yang lebih baik.

"‎Saya sudah buktikan, saya jadi abdi negara yang baik, saya bukdikan saya abdi negara, abdi masyarakat dan hari ini saya mengakhiri sebagai abdi negara," tutur Buwas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini