News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menristekdikti Berikan Izin Pendirian Perguruan Tinggi Kewirausahaan Pertama di Indonesia

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menristek dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyerahkan Surat Keputusan (SK) berdirinya Sekolah Tinggi Kewirausahaan Selamat Pagi Indonesia (SPI), Senin (19/3/2018).

Hal ini sebagai bentuk dukungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk senantiasa mendorong lahirnya wirausaha muda Indonesia.

Apalagi data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada tahun 2017 menunjukan bahwa jumlah wirausaha Indonesia mencapai 3.1 % dari jumlah penduduk Indonesia.

Menteri Nasir menegaskan Sekolah Tinggi Kewirausahaan SPI merupakan perguruan tinggi pertama khusus di bidang kewirausahaan di Indonesia.

Kehadiran SPI ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perguruan tinggi lain di Indonesia untuk turut berkontribusi menghasilkan wirausaha di Indonesia.

Baca: Presiden Dorong DPR Rampungkan Pembahasan RUU Kewirausahaan

Berdirinya Sekolah Tinggi Kewirausahaan SPI menurutnya, salah satu bentuk upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menghasilkan sumberdaya wirausaha yang berkualitas dan dapat melahirkan wirausaha yang baru di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada SPI. Pendirian ini sesuai dengan kebijakan Kementerian, perguruan tinggi diharapkan jangan hanya mencetak lulusan namun kemudian menjadi pengangguran. Saya berharap lulusan SPI 100% menjadi wirausaha muda Indonesia ,” tegas Menteri Nasir dalam sambutannya pada acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pendirian Sekolah Tinggi Selamat Pagi Indonesia di Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Menristekdikti berharap agar nantinya para mahasiswa di SPI dapat memiliki dedikasi tinggi untuk mendalami ilmu kewirausahaan serta menguasai teknologi, sehingga dapat memasarkan hasil usahanya ke dunia International.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan SPI Sendy Fransiscus Tantono, Pendiri SPI Julianto Eka Putra, Ketua Sekolah Tinggi SPI Agung Pramono, Direktur Jenderal Kelembangan Iptek dan Dikti Patdono Suwignjo, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Ani Nurdiani, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Patdono Suwignjo dan tamu undangan lainnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini