News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Kilogram Shabu Lolos Metal Detector Bandara

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-VIDEO.COM, MAKASSAR - Dua kilogram narkotika jenis shabu, bisa lolos dari metal detector bandara. Beruntung pelaku penyeludupan akhirnya bisa dibekuk oleh penyidik Polda Sulawesi Selatan

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel AKBP Musa Tompobulun mengatakan, pelaku melakukan penyeludupan dengan cara menempelkan sabu ke badan.

"Sabu itu memang lolos dari bandara, tapi kami menerima informasi dari tim mabes polri kalau sabu itu berhasil masuk ke makassar" ujarnya di posko Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel, di Jl Hertasning, Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (17/3/2018).

Karena sebelumnya, tim Resmob yang dipimpin Kanit Resmob Polda AKP Eddy Sabhara, di Back Up tim Dirtipid Polri, mengungkap sabu 2 Kg, Jumat (16/3).

Lanjut AKBP Musa, informasi Mabes Polri bahwa tiga jaringan narkoba yang diamankam Resmob, telah lama kirim narkoba ke wilayah Makassar, Sulsel.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Cerita Vicky Shu Kenal Bos First Travel, Berangkat Umrah Sampai Dikomplain Jamaah

"Jadi menurut pengakuan pra pelaku, sudah mengirim sabu dalam dua tahun terakhir. Mereka mengirim melalui jalur udara (Bandara)," jelas AKBP Musa.

Ditambahkan, tiga pelaku narkoba yang ditangkap adalah jaringan internasional. Mereka selalu berhasil mengirim sabu melalui Bandara dalam dua tahun in.
Simak videonya di atas!(*)

TONTON JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini