News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Relawan Siap Kerahkan 'Tenaga Dalam' untuk Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Michael Umbas saat menerima piagam penghargaan dari Jokowi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Silatnas I Relawan Jokowi, Michael F. Umbas mengatakan Presiden Jokowi menekankan soal komitmen dan militansi relawan dengan mengeluarkan kembali 'Tenaga Dalam' dalam pidatonya pada Konvensi Nasional Relawan Galang Kemajuan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018).

"Sejak awal memperoleh mandat rakyat memimpin Indonesia, Jokowi perlahan dan pasti mewujudkan janji nawacita dengan melakukan berbagai gebrakan visioner dan monumental antara lain pembangunan infrastruktur di berbagai daerah," kata Michael Umbas.

"Dimana muaranya adalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, tanpa kecuali," dia menambahkan.

Baca: Jokowi Tersenyum ketika Peserta Konvensi Nasional Teriakkan Pak Jokowi Dua Periode

Menurutnya, pembangunan Indonesia Sentris menjangkau seluruh daerah, termasuk prioritas pembangunan di daerah 3T dan pinggiran/perbatasan.

"Pidato Presiden, mengingatkan kembali komitmen relawan untuk bekerja bagi bangsa dan negara yang kita cintai," ujarnya.

Ditengah maraknya arus informasi yang melingkupi sendi-sendi masyarakat dimana muncul berbagai distorsi, Michael Umbas mengatakan tentu peran relawan sebagai elemen pendukung pemerintah menjadi signfikan.

"Antara lain sebagai penyeimbang informasi sekaligus penyampai pesan (messenger) yang benar atas maraknya pembunuhan karakter, fitnah serta hoax yang diarahkan kepada Presiden Jokowi," ujar Ketua Umum Arus Bawah Jokowi ini.

Dikatakan bahwa kontestasi Pemilihan Presiden 2019 sejatinya dimaknai sebagai adu gagasan dan konsep mengenai kemajuan Indonesia ke depan.

"Bukan melalui serangan membabi-buta dengan menyebarkan berita bohong alias hoax," ujarnya.

Merespon harapan Presiden Jokowi, pihaknya tentu siap mengerahkan segala kekuatan “tenaga dalam” terbaik bersama-bersama elemen relawan lainnya dan rakyat mendukung serta memenangkan Jokowi memimpin kembali Indonesia 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini