News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TGB Sebut Berita Dugaan Korupsi Divestasi PT Newmont Rusak Kehormatan dan Integritasnya

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Muhammad Zainul Madji atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat menanggapi pemberitaan terkait dugaan korupsi PT Newmont

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, mengaku tidak bisa tinggal diam dengan pemberitaan dari salah satu media terkait dugaan korupsi divestasi dan penjualan saham PT Newmont.

TGB mengaku selama ini dirinya selalu merespon secara santai berita negatif yang menghampirinya. Bahkan, ia cenderung mendiamkan permasalahan seperti itu.

Baca: Ini Kata TGB Soal Dukungan Gubernur-Wagub NTB kepada Jokowi-Maruf

Salah satunya terkait hinaan seorang Ustazyang memplesetkan namanya menjadi Tuan Guru Bajingan.

"Banyak sekali berita negatif tentang saya yang diangkat ke publik. Bahkan saya dihina oleh seorang Ustaz itu saya diam," ujar TGB, di kawasan Pakubuwono VI, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Ia mengatakan, pemberitaan negatif selama ini hanyalah emosi sesaat yang dilontarkan oleh berbagai pihak.

Sehingga, mantan politisi Demokrat ini pun tak mau ambil pusing dan justru berharap ruang publik dapat dimanfaatkan lebih baik ke depannya.

"Saya anggap itu hanya emosi sesaat, saya memaafkan. Untuk hal-hal seperti itu saya pilih membiarkannya, tentu saya berharap ruang publik sehat lagi dan diisi hal bermanfaat," kata dia.

Namun, untuk pemberitaan terkait divestasi dan penjualan saham PT Newmont itu dirinya mengaku berbeda menanggapinya lantaran menyentuh kehormatan dan integritasnya.

Menurut alumnus Al Azhar Kairo, Mesir itu, bila integritas seseorang hancur, maka teori sehebat apapun tidak berguna untuk menyelamatkannya.

Baca: Fadli Zon Ubah Lirik Lagu Potong Bebek Angsa, Johny G Plate: Jangan Buat Rakyat NTT Marah

"Tapi untuk hal ini beda, ini langsung menyentuh sisi yang paling penting di dalam kehidupan pribadi saya, yaitu integritas dan kerhomatan saya," kata dia.

"Nah berita itu secara tendensisus merusak kehormatan saya, berusaha merusak kehormatan dan integritas yang saya jaga selama ini. Tidak perlu jauh-jauh, belum kedalam isi berita, di tajuk berita sudah tendensisus," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini