News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Lion Air Jatuh

Jokowi Jabat Tangan Para Petugas SAR Gabungan di Posko Dermaga JICT 2 Tanjung Priok

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi di posko evakuasi pesawat Lion Air JT 610, Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta pada Selasa (30/10/2018) pukul 16.09 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di posko evakuasi pesawat Lion Air JT 610, Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta pada Selasa (30/10/2018) pukul 16.09 WIB.

Didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi, Jokowi masuk ke area tempat puing-puing pesawat dikumpulkan.

Jokowi tampak irit senyum ketika mengamati puing-puing di bawahnya.

Setelah mengamati puing-puing pesawat, ia juga tampak menjabat tangan para petugas SAR, Palang Merah Indonesia dan tim DVI Polda Metro Jaya yang berbaris di depan Kapal Polisi (KP) Kutilang yang tengah bersandar.

Baca: Jokowi Tinjau Proses Evakuasi Korban Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok

Para petugas yang tengah berbaris juga tampak memberi hormat terlebih dulu ke Jokowi sebelum menjabat tangannya.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam juga sempat masuk ke tenda informasi Basarnas yang berada di lokasi.

Tanpa memberikan komentar atau pernyataan sedikit pun ke awak media, Jokowi meninggalkan lokasi pukul 16.28 WIB dengan kawalan Paspampres.

Budi yang juga mendampingi Jokowi berkeliling di Posko Dermaga JICT 2, mengatakan kedatangan Jokowi untuk memberi semangat para petugas SAR yang masih bekerja mengevakuasi para korban dan mencari badan pesawat.

"Kedatangan Pak Presiden adalah untuk menyemangati para petugas," kata Budi usai Jokowi meninggalkan lokasi.

Diketahui sebelumnya posko Dermaga JICT 2 Tanjung Priok adalah pos pertama tempat puing dan jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sebelum diidentifikasi dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini