News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Lion Air Jatuh

Suasana Duka Iringi Serah-Terima Jenazah Korban Jatuhnya Lion Air PK-LQP

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana duka mengiringi proses serah terima tujuh jenazah korban terjatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, Minggu (4/11/2018) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana duka mengiringi proses serah terima tujuh jenazah korban terjatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, Minggu (4/11/2018) malam.

Pihak Rumah Sakit Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto menyerahkan jenazah beserta dokumen kematian kepada pihak keluarga korban melalui perantara pihak maskapai penerbangan Lion Air.

Berdasarkan pantauan, Minggu malam ini sekitar pukul 18.40 WIB tadi Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto, Kombes Haryanto mengumumkan proses serah terima jenazah.

Dia menyerahkan dokumen kematian yang dimasukkan ke dalam map berwarna merah kepada pihak Lion Air untuk kemudian diberikan masing-masing kepada pihak keluarga.

Jenazah yang sudah dimasukkan ke peti dan dilabeli nama, diletakkan di depan posko post mortem kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Baca: Survei LSI: Partai Hanura dan PSI Bersama Empat Partai Lain Diprediksi Tak Lolos Ambang Batas

Setelah proses penyerahan dokumen kematian diberikan, perwakilan keluarga dapat membawa jenazah pulang ke kediaman. Pihak keluarga segera mendatangi peti jenazah.

Baca: Ahmad Dhani Terus Unggah Kebersamaan dengan Mulan, Maia Estianty: Saking Berbunga-bunganya

Salah seorang wanita diantaranya digandeng oleh dua orang pria mendatangi salah satu peti jenazah. Dia tidak kuasa menahan kesedihan melihat peti berwarna cokelat tersebut. Seorang pria disebelahnya mengangkat kedua tangan untuk memanjatkan doa.

Sementara itu, pihak keluarga korban lainnya juga mendoakan jenazah korban.

Baca: Enam Produk Perawatan Kendaraan Genuine Ini Bikin Mobil Mitsubishi Selalu Oke dan Kinclong

Setelah proses serah terima jenazah dilakukan, lalu, peti jenazah dimasukkan ke ambulans. Rencananya, ambulans langsung mengantarkan jenazah ke rumah duka.

Dua jenazah diantaranya dibawa ke Tangerang dan ke Bogor. Sedangkan, lima jenazah masih berada di rumah sakit tersebut.

Pada hari Minggu ini, tim Disaster Victim Identification (DVI) telah mengidentifikasi 7 jenazah penumpang Lion Air PK-LQP, pada Minggu (4/11/2018).

Baca: Bagikan Kabar Duka, Inul Daratista: Aku yang Sangat Kehilangan

Adapun keenam penumpang teridentifikasi melalui DNA berasal dari potongan tubuh yang ada di 24 kantong jenazah yang ditemukan pada hari pertama pencarian jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang.

Hal ini membuat, tim DVI secara keseluruhan telah mengidentifikasi 14 orang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini