News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Insiden Hari Pahlawan

3 Penonton 'Surabaya Membara' Terserempet KA hingga Meninggal, Ini Kronologi dan Tanggapan Panitia

Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proses evakuasi jenazah penonton 'Surabaya Membara' yang tertabrak kereta api di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11/2018).

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah penonton drama kolosal 'Surabaya Membara' yang digelar di depan Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan, Surabaya, tertabrak kereta pada Jumat (9/11/2018) malam.

Dalam insiden ini ada tiga orang meninggal dan 19 lainnya terluka.

19 orang terluka itu dirawat di tiga rumah sakit yang berbeda, yaitu RS Soetomo, RS Soewandhi dan Rumah Sakit PHC Surabaya.

Kronologi

Dilansir TribunWow.com dari TribunJatim.com, Jumat (9/11/2018), awalnya Tugu Pahlawan dipenuhi oleh ratusan warga yang berdesakan.

Ada pula sejumlah warga yang memanjat ke atas jembatan untuk dapat melihat drama kolosal tersebut.

Pembawa acara kemudian membacakan daftar nama sekolah yang mengikuti drama kolosal, sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (9/11/2018).

Ketika di tengah pembacaan doa, pembawa acara berteriak bahwa kereta akan melewati jembatan atas atau viaduk yang dipenuhi warga.

Kereta tersebut merupakan (KA) barang dari Stasiun Gubeng menuju Stasiun Pasar Turi melintas di lokasi pada pukul 19.45 WIB.

Berdasar tayangan video amatir yang beredar, KA barang itu melaju pelan, namun kondisi viaduk sempit dan warga panik, sehingga terjadi kecelakaan itu.

BACA BERITA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini