News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kembalikan KNPI Sebagai Organisasi Pemuda yang Merangkul Semua Kalangan Pemuda

Penulis: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pengurus KNPI yang mengikuti Kongres ke- 15 di Hotel Borobodur, Jakarta, Sabtu (1/12/2018)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Abdul Azis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2018-2021 saat konggres Kongres ke- 15 di Hotel Borobodur, Jakarta, Sabtu (1/12/2018) yang  dihadiri juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Abdul Azis mengatakan, dirinya akan mencoba mengembalikan KNPI kepada fitrahnya sebagai organisasi pemuda yang dapat merangkul semua kalangan pemuda.

Untuk jangka pendek, ia bersama formatur akan fokus terlebih dahulu mengurus legalitas KNPI ke Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Jangka panjangnya setelah semua normal dan berjalan ideal ingin menjadikan KNPI sebagai rumah bagi seluruh Indonesia, baik itu dari pengembangan sumber daya manusia, dan lainnya,” kata Abdul Azis seusai dinyatakan terpilih di Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Sekjen KNPI Ilyas Indra turut menyampaikan bahwa kongres kali ini yang penuh dinamika dalam tubuh KNPI menjadi terpenting adalah kongres luar biasa ini sah dan legitimasi.

Baca: Ketua DPR Bambang Soesatyo Ingin Pemuda Zaman Now Jadi Motor Pembangunan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat pembukaan konggres  mengutip ucapan Bung Karno yakni ‘Beri Aku 10 Pemuda, Maka Akan Kuguncang Dunia.

“Saya memiliki optimisme yang sangat tinggi bahwa pemuda-pemuda yang ada dihadapan saya saat ini mampu memberikan peran aktif terhadap proses pembangunan dan menjadi solusi atas permasalahan bangsa,” kata Bambang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini