News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Breaking News

BREAKING NEWS - BPBD Lampung Selatan Akan Evakuasi 12 Anak Asal Pringsewu dari Pulau Sekepel

Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Pesisir Kalianda bawah tetap bertahan di pengungsian malam ini.

TRIBUNNEWS.COM, KALIANDA - Tim Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan hari ini akan mengevakuasi 12 anak asal Pringsewu yang sedang melakukan kegiatan di Pulau Sekepel Desa Belebuk, Bakauheni.

Menurut Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Lampung Selatan Afendi, kondisi 11 anak asal Pringsewu yang sedang melakukan kegiatan rekreasi di pulau Sekepel itu dalam kondisi baik dan selamat.

"Mereka dalam kondisi baik dan sudah berkoordinasi dengan kita. Mereka minta dievakuasi. Dan tim akan kesana untuk melakukan evakuasi," kata dia kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (23/12).

Selain 12 anak di yang sedang melakukan kegiatan di pulau Sekepel, lanjut Afendi, pihaknya juga mendapatkan informasi adanya 9 anak yang berkegiatan di pulau Legundi.

Seperti diketahu gelombang tinggi menghantam kawasan pesisir Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) malam sekitar pukul 21.15 wib.

Akibat hantaman gelombang tinggi ini sebagian wilayah kawasan pesisir pun porak poranda.

Tercatat Korban Meninggal 7 Orang

Tsunami menerjang kawasan pesisir Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) malam.

BPBD Lampung Selatan menjelaskan terdata 7 orang korban meninggal akibat tsunami yang menerjang kawasan pesisir Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) malam.

“Sampai dengan pukul 05.00 WIB dari laporan yang masuk ada 7 korban meninggal dunia,” kata Kabid Penanggulangan Becana BPBD Lampung Selatan, Afendi kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (23/12).

Sedangkan untuk korban luka-luka tercatat sampai pagi ini ada 95 orang.

Korban meninggal di antaranya ada yang terbawa arus gelombang dan yang terkena reruntuhan bangunan yang roboh terhantam gelombang.

BACA SELENGKAPNYA DISINI >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini