News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terima Penghargaan dari Menteri Susi, Panglima Koarmada I: Hasil Kerja Keras Jajaran

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Kelautan Dan Perikanan Indonesia Ibu Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan kepada Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono di Rumah Dinas Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kelautan Dan Perikanan l Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan kepada Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono atas peran aktif serta komitmennya memimpin Koarmada I dalam Penegakkan Hukum bidang perikanan dan kelautan yang bertempat di Rumah Dinas Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Yudo menyampaikan keberhasilan Koarmada I dalam menerima penghargaan tersebut merupakan komitmen dan kerja keras jajarannya dalam penegakkan hukum dan penegakkan kedaulatan di laut.

Baca: Selamatkan Kekayaan Negara Rp 1,895 Triliun, Panglima Koarmada I Terima Penghargaan dari Susi

"Setiap elemen dan bagian yang ada di Koarmada I beserta jajarannya selama ini bekerja dan bertugas dengan sungguh-sungguh demi kepentingan negara dan bangsa. Selain itu, sinergitas antar stakeholder atau instansi yang telah terjalin dengan baik dan semakin kompak menjadi faktor pendukung bagi Koarmada I bertugas dalam menegakkan hukum dilaut," kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Koarmada I yang siterima Tribunnews.com dari Kepala Dinas Penerangan Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho kepada pada Selasa (26/3/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Koarmada I karena berhasil menangkap dan menggagalkan berbagai kegiatan ilegal bidang perikanan dan kelautan.

Baca: Lakukan Illegal Fishing di Laut Natuna, 3 Kapal Ikan Vietnam Ditangkap 2 KRI Koarmada I

"Total kekayaan negara yang telah berhasil diselamatkan oleh Koarmada I selama 2018 sampai Maret 2019 adalah Rp 1,895 triliun," kata Agung.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut Yudo didampingi oleh Danlantamal IV Tanjung Pinang, Ks Guskamla Koarmada I, Asops dan Asintel Pangkoarmada I serta Danlanal Batam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini