News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Pasca-Putusan MK, Vox Point Indonesia Ajak Masyarakat Bersatu Kembali Membangun Bangsa

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vox Point Indonesia meminta masyarakat menghargai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Gugatan Perselisihan hasil Pilpres 2019.

Permintaan ini bermaksud agar tidak ada lagi perbedaan. Tapi, mendorong masyarakat untuk kembali bersatu membangun Bangsa Indonesia.

“Mari kita bersatu kembali membangun Bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Kita kembali dengan pekerjan kita masing-masing. Dan, kita mengisi ruang publik dengan narasi-narasi yang menyejukkan,” Kata Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Handojo juga mendorong rekonsiliasi nyata bagi seluruh anak bangsa.

Hal ini, kata Handojo, sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. 

“Yang terpenting ke depan adalah memperjuangkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Memperjuangkan demi keutuhan bangsa yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Handojo.

Baca: PKS Harap Kerja Sama Partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur Tetap Berjalan

Ia juga meminta Paslon 01 dan 02 kembali bersatu membangun Bangsa Indonesia.

Agar cita-cita bersama Bangsa Indonesia menjadi bangsa ynag maju, adil, makmur dan sejahtera dapat terwujud.

Handojo menyebut permintaan ini mendukung pernyataan Presiden Jokowi yang meminta segenap komponen bangsa untuk kembali merajut persatuan dan memikirkan langkah-langkah ke depan untuk bersama memajukan Indonesia.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali bersama-sama membangun Indonesia. Bersama-sama memajukan negara kita Indonesia, Tanah Air kita tercinta," ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan resmi terkait hasil putusan MK di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis (27/6/2019).

Handojo juga menyampaikan selamat kepada Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024.

“Atas nama Vox Point Indonesia kami mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin untuk memimpin Bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Semoga membawa bangsa ini menjadi lebih baik,” pungkas Handojo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini