News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BJ Habibie Jatuh Sakit

Kondisi Terkini BJ Habibie Dirawat di Rumah Sakit, Sempat Dijenguk Presiden Jokowi

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Presiden ketiga RI BJ Habibie (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, serta berpesan agar proses pemilu tidak membuat bangsa pecah dan menghambat pembangunan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Berikut kondisi terkini Presiden ke-3 RI, BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sejak Sabtu (7/9/2019) lalu.

TRIBUNNEWS.COM - Presiden ke-3 RI, BJ Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sejak Sabtu (7/9/2019) lalu.

Kabar sakitnya BJ Habibie ini dikonfirmasi oleh sekretaris pribadinya, Rubijanto.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9/2019).

Baca: Dokter Kepresidenan Jelaskan Kondisi Kesehatan BJ Habibie yang Masih Dirawat di Rumah Sakit

Baca: Presiden Jokowi Jenguk BJ Habibie yang Dirawat di RSPAD, Begini Update Kondisi Mantan Presiden

Rubijanto pun juga meminta doa kepada semua pihak untuk kesembuhan BJ Habibie.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," katanya.

Presiden Jokowi disambut Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr Terawan Agus Putranto ketika hendak menengok BJ Habibie, Senin (9/9/2019). (Biro Pers Setpres)

Mendengar BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk presiden ke-3 RI tersebut pada Senin (9/9/2019) kemarin sore.

Dalam rilis yang diberikan Kementerian Sekretariat Negara, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretariat Negara, Pratikno tiba di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.23 WIB.

Baca: Melanie Subono Minta Doa dan Ungkap Kondisi Terbaru BJ Habibie Usai Masuk Rumah Sakit

Baca: Istana : Negara Tanggung Semua Biaya Perawatan BJ Habibie

Kedatangan Jokowi dan Pratikno ini langsung disambut oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Terawan Agus Putranto.

Presiden Jokowi kemudian langsung menuju ruangan tempat BJ Habibie dirawat, yaitu di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto.

Di dalam ruangan tampak keluarga BJ Habibie, antara lain adik-adik dan menantu BJ Habibie.

Selain itu, presiden ke-3 RI tersebut juga didampingi oleh adik dari almarhumah Ainun Habibie.

Baca: Kembali Dirawat, Ini Perjalanan BJ Habibie Melawan Sakitnya, Sempat Berobat ke Jerman

Baca: BJ Habibie Dirawat di RSPAD, Memohon Kehadirat Allah SWT Segera Diberikan Kesembuhan

"Kondisi Bapak BJ Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun," kata dr Terawan.

Sementara itu, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.

Presiden Ke 3 RI BJ Habibie hadir pada konferensi pers rencana produksi film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (4/4/2019). Film Habibie & Ainun 3 tersebut akan mengisahkan tentang masa muda Hasri Ainun Besari, yang akan diperankan oleh Maudy Ayunda. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini