News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekam Jejak Mulan Jameela di Situs DPR RI Telah Diperbaiki, Pendidikan SD 6 Tahun

Penulis: Nidaul 'Urwatul Wutsqa
Editor: Wulan Kurnia Putri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Riwayat pendidikan Mulan Jameela janggal

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi sekaligus anggora DPR RI, Mulan Jameela kembali menjadi sorotan publik setelah rekam jejak pendidikannya di laman dpr.go.id hanya 3 tahun mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Kini, informasi tentang rekam jejak pendidikan Mulan Jameela telah direvisi.

Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. Baru 2 hari dilantik sebagai anggota DPR RI, Mulan Jameela, istri Ahmad Dani, digugat oleh calon anggota legislatif (caleg) yang digantikannya. (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Penetapan Mulan Jameela menjadi anggota DPR untuk periode 2019-2024 dari fraksi partai Gerindra bukan tanpa kontroversi.

Masyarakat yang kaget dengan lolosnya penyanyi lagu 'Makhluk Tuhan Paling Sexy' tersebut mulai penasaran dengan rekam jejak pendidikan Mulan Jameela.

Masyarakat sempat menemukan kejanggalan dari rekam jejak pendidikan Mulan Jameela yang hanya mengenyam pendidikan selama 3 tahun Sekolah Dasar (SD) di SDN Malangbong.

Istri Ahmad Dhani pun sempat menjadi perbincangan publik di sosial media khususnya Twitter.

Diketahui dalam profil di laman DPR RI sebelumnya, perempuan bernama asli Raden Wulansari itu tercatat hanya menempuh SD pada tahun 1988 sampai 1991.

Jika dihitung manual, Mulan Jameela tercatat hanya mengenyam pendidikan SD selama 3 tahun.

Sebelumnya, masih belum diketahui apakah hal ini kesalahan input data, informasi yang simpang siur, atau Mulan Jameela pernah bersekolah di tempat lain namun tak tercatat.

Mulan Jameela diketahui hanya menempuh 3 tahun pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SDN Malangbong

Namun, saat ini profil Mulan Jameela di laman resmi DPR telah direvisi.

Ibu dari Safeea Ahmad tersebut yang semula tercatat pendidikan SD hanya selama 3 tahun, kini telah direvisi menjadi 6 tahun, yaitu dari 1985 hingga 1991.

Diketahui hanya data pendidikan dalam profil Mulan Jameela yang mengalami perubahan, sementara data lain tetap sama.

Pada laman DPR RI tersebut, tertulis Mulan Jameela melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri Malangbong tahun 1991-1994.

Setelah SMP, ia pun melanjutkan Sekolah Menengah Atas di SMUN 1 Malangbong tahun 1994-1997.

Sebelumnya, status Mulan Jameela yang berhasil menduduki kursi DPR RI sempat menjadi sorotan karena ia hanya tamatan SMA saja.

Pendidikan Mulan Jameela di Laman DPR RI Setelah Revisi

(Tribunnews.com/Nidaul 'Urwatul Wutsqa)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini