News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lirik Lagu

Video, Lirik, dan Makna Lagu Indonesia Raya 3 Stanza, Digaungkan Pertama Kali pada 2017

Penulis: Ayu Miftakhul
Editor: Wulan Kurnia Putri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Video dan lirik lagu Indonesia Raya tiga stanza

TRIBUNNEWS.COM - Simak video, lirik, dan makna dari lagu Indonesia Raya 3 Stanza karya Wage Rudolf Supratman atau yang lebih dikenal dengan nama W.R Supratman.

Biasanya lagu Indonesia Raya selalu dinyanyikan ketika upacara hari Senin di sekolah atau instansi-instansi pemerintahan lain.

Lagu kebangsaan ini selalu dinyanyikan saat upacara bendera pada hari Senin, hari kemerdekaan, dan hari-hari besar nasional lainnya.

Perlu diketahui jika Lagu Indonesia Raya 3 stanza diciptakan oleh W.R. Supratman dan dimainkan pertama kali pada 28 Oktober 1928.

Melansir dari kebudayaan.kemdikbud.go.id, tiga stanza lirik Indonesia Raya bukan sekadar lirik, namun ada lantunan harapan dan doa yang baik untuk negara ini.

Sejatinya, lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan sekarang merupakan lagu di stanza pertama yang mengisahkan tentang Indonesia pada saat itu belum bersatu.

Mungkin di antara kalian sudah hafal lirik lagu Indonesia Raya, namun tahukah kamu lagu Indonesia Raya sebenarnya terdiri dari tiga stanza.

Lagu Indonesia Raya tiga stanza ini jarang sekali dinyanyikan.

Video Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza

Melansir dari infoguruku.net, lagu Indonesia Raya tiga stanza sudah digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Lagu Indonesia Raya tiga stanza ini mulai "digaungkan" oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pada tahun 2017.

Kala itu, Lagu Indonesia Raya tiga stanza digaungkan disela-sela sambutannya dalam acara pemberian penghargaan guru dan tenaga kependidikan berprestasi di gedung Kemendikbud pada Sabtu, (19/8/2017).

Berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 44 tahun 1958, berikut ini lirik lagu Indonesia Raya yang terdiri dari tiga stanza.

- Lirik Lagu Indonesia Raya Stanza yang Pertama

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini