News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pangkogabwilhan I Pimpin Sertijab Sejumlah Jabatan Strategis di Kogabwilhan I

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kunjungan Pangkogabwilhan I ke RSD Wisma Atlet Kemayoran

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahan I ( Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI I N G Ariawan memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Kogabwilhan I di Gedung Nanggala Kogabwilhan I Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Rabu (5/8/2020).

Mereka di antaranya jabatan Kepala Staf Kogabwilhan I dari Mayjen TNI Richard Tambubolon kepada Brigjen TNI Syafruddin dan jabatan Asops Kas Kogabwilhan I dari Brigjen TNI Suhardi kepada Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo.

Baca: Menko PMK dan Pangkogabwilhan I Tinjau Penerapan New Normal di Pasar Inpres Lhokseumawe

Selain itu Ariawan juga mengangkat Brigjen TNI Suhardi sebagai Kapoksahli Kogabwilhan I dan Kolonel Laut (P) Sri Gunanto sebagai Irkogabwilhan I.

Dalam sambutan yang disampaikan pada acara ramah tamah Ariawan menyampaikan walaupun di tengah situasi New Normal di tengah pandemi Covid-19 personelnya harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan Kogabwilhan I merupakan proses dinamisasi organisasi dan pengembangan karir bagi pejabat yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut Ariawan memberikan beberapa penekanan kepada para pejabat tersebut diantaranya agar mereka memimpin Satker degan baik berlandaskan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 11 azas kepemimpinan.

"Kedua agar mereka melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas secara profesional dan proporsional," kata Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian pada Rabu (5/8/2020).

Ketiga agar mereka melaksanakan pembinaan personel di Satker masing-masing guna meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Keempat agar mereka melaksanakan chek dan recheck terhadap pelaksanaan kegiatan maupun tugas.

Baca: Menko PMK: Tugas Pangkogabwilhan II Diperkuat Bantu Tangani Covid-19 di Surabaya Raya

Kelima agar mereka tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan satuan.

"Keenam agar mereka membuat program inovasi masing masing satker guna menunjang tugas Kogabwilhan I kedepannya," kata Aris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini