News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Kapolri

Calon Kapolri Komjen Listyo: Senior Memiliki Ruang dan Junior Berprestasi Punya Kesempatan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Tribunnews/HO/Humas DPR RI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan menjaga soliditas internal ketika menjabat sebagai orang nomor satu di intitusi korps Bhayangkara.

Hal itu sekaligus menjawab pertanyaan terkait isu adanya resistensi soliditas internal ketika penunjukkan Listyo sebagai Kapolri di kegiatan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

"Jadi untuk soliditas internal tentunya kami akan terus jaga khususnya yang biasa terjadi masalah posisi-posisi jabatan. Tentunya hal ini akan kita atur secara proporsional. Senior juga memiliki ruang dan junior berprestasi juga kita berikan kesempatan," kata Listyo.

Listyo menjelaskan jajarannya senior ataupun juniornya diminta untuk tidak memikirkan terkait masalah jabatan di internal Polri.

Sebab, kata dia, seluruhnya akan dinilai sebagai objektif dengan sejumlah parameter yang ada.

Baca juga: Komjen Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test, Sahroni: Kapolri Harus Adil Tanpa Pandang Bulu

"Tentunya semua kita uji dari kompetensi namun proporsional itu akan kita lakukan. Sehingga kita harapkan kita tidak sibuk lagi memikirkan hal itu, karena ada parameternya, ada penilaiannya, ada standarnya dan assementnya nanti akan diatur disitu," jelasnya.

Lebih lanjut, Listyo meminta jajarannya untuk berlomba untuk mencari prestasi yang terbaik kepada masyarakat.

Nantinya, para pimpinan akan menilai kinerja setiap internalnya secara objektif.

"Tentunya prestasi prestasi di wilayah mereka yang dinas di bidang pembinaan dan di operasional semua ada parameternya. Sehingga proporsional anggota yang mendapatkan sekolah di operasional dan pembinaan sudah kita atur. tentunya itu akan mengakomodir bahwa anggota harus berpikir bagaimana bisa bekerja dengan baik," pungkasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini