News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibadah Haji 2021

Pemerintah Akan Aktif Komunikasi dengan Arab Saudi untuk Haji Tahun 2022

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pemerintah akan fokus mempersiapkan pemberangkatan haji pada tahun depan.

Langkah ini menyusul keputusan Pemerintah Arab Saudi menggelar haji secara terbatas pada tahun ini. Indonesia sendiri telah memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan haji.

"Kita sekarang akan fokus pada persiapan penyelenggaraan haji 1443 H," ujar Yaqut melalui keterangan tertulis, Sabtu (12/6/2021).

Yaqut berjanji Pemerintah Indonesia akan berkomunikasi secara aktif dan lebih dini dengan Pemerintah Arab Saudi terkait persiapan haji tahun 2022.

"Pemerintah Indonesia akan secara aktif dan lebih dini melakukan komunikasi dengan Pemerintah Saudi untuk mempersiapkan pelaksanaan haji jika tahun 2022 ibadah haji dibuka kembali," tutur Yaqut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Arab Saudi Akhirnya Putuskan Gelar Ibadah Haji 2021 Namun Hanya untuk Domestik

Seperti diketahui, Kerajaan Arab Saudi akhirnya memutuskan pelaksanaan haji pada tahun 2021 ini.

Arab Haji bakal melaksanakan haji tahun ini terbatas hanya untuk jemaah di dalam negeri, yakni, warga negara Arab Saudi maupun ekspatriat.

Dilansir dari laman Arab News, Kementerian Haji dan Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan bahwa hanya 60.000 jemaah dari dalam negeri.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini