News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Inilah 22 Finalis 12th SATU Indonesia Awards 2021, Anak Muda Pembawa Perubahan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

22 Finalis Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Masa depan Bangsa Indonesia terletak di tangan generasi muda kita. Memasuki  tahun ke-12 pelaksanaan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, Astra kembali memberikan apresiasi kepada generasi muda yang berkontribusi positif bagi masyarakat.

Setelah melewati enam bulan masa penjaringan dan seleksi ketat oleh dewan juri, akhirnya terpilihlah 22 finalis yang akan melaju ke penjurian tahap akhir.  

“Astra secara konsisten memberikan apresiasi SATU Indonesia Awards kepada anak bangsa  yang tidak kenal lelah berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya karena Astra percaya ada  banyak anak muda di penjuru Indonesia yang selama ini rela mengorbankan kepentingan  pribadinya demi mewujudkan perubahan positif bagi lebih banyak orang. Semoga pada tahun  ini kami dapat kembali membagikan inspirasi dari pemuda-pemudi yang peduli akan  sekitarnya, khususnya di tengah masa sulit ini,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah. 

Mereka yang terpilih sebagai 22 finalis merupakan anak muda yang senantiasa berkontribusi  bagi masyarakat melalui lima bidang, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan,  Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang  tersebut.

Astra juga kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada para  pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19. 

Para finalis tersebut merupakan peserta yang telah lolos dari serangkaian tahap seleksi yang  ketat dari total 13.148 peserta 12th SATU Indonesia Awards 2021. Jumlah peserta tahun ini  meningkat 31,01% dibandingkan dengan jumlah peserta pada tahun 2020 sebanyak 10.036 orang. 

Berikut 22 Finalis 12th SATU Indonesia Awards 2021: 

Finalis di bidang kesehatan: 

1. Pelayan Kesehatan dan Kesejahteraan Hewan, Fahri Putranda dari Musi Banyuasin,  Sumatera Selatan. 

2. Pemberi Senyum dan Harapan Baru untuk Anak Sumbing, Rahmad Maulizar dari Banda  Aceh, Aceh. 

Finalis di bidang pendidikan: 

3. Penggerak Konservasi Budaya "Kampung Lali Gadget", Achmad Irfandi dari Sidoarjo, Jawa  Timur. 

4. Pendiri "Rumah Belajar Garis Inspirasi" Desa Rana Mese, Khamdan Muhaimin, dari  Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. 

Finalis di bidang lingkungan: 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini