News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

Kinerja Terukur hingga Tak Ada Konflik, Airlangga Hartarto Disebut Berpotensi untuk Pilpres 2024

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi virtual (via zoom) antarpartai internasional dengan tema “Tantangan Global Pada Abad XXI: Dimensi Antarpartai” dihadiri oleh seluruh partai politik se-ASEAN dan Partai se-Dunia, Rabu (1/12/2021)./Istimewa

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto punya keunggulan sebagai capres dibandingkan kandidat lain di Pilpres 2024.

"Airlangga mampu membawa Golkar meraih perolehan suara besar hasil Pemilu 2019. Beliau memiliki kinerja terukur, pengalaman mumpuni, sangat berpotensi besar untuk dipilih publik. Posisi ketum parpol juga menjadi penting," kata Jerry dalam diskusi yang digelar P3S yang bertajuk 'Airlangga Hartarto Capres Potensial 2024', Kamis (16/12/2021).

Jerry mengatakan rekam jejak Airlangga juga penting sebagai legislator karena pernah menjadi anggota DPR.

Sementara di bidang ekonomi, Airlangga pernah menjabat sebagai ketua Asosiasi Emiten Indonesia.

"Golkar punya peluang, Airlangga berkoalisi dengan mana itu bagian rahasia mereka. Intinya Airlangga telah menunjukkan kepemimpinan dan kinerjanya selama ini," ucap Jerry.

Pada kesempatan yang sama, Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro, memprediksi Partai Golkar tetap bakal terus mendorong Airlangga pada 2024.

Baca juga: Golkar Tak Punya Opsi Lain Selain Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

"Airlangga juga tidak menimbulkan berbagai polemik. Padahal Omnibus Law itu sangat luar biasa, tetapi tidak ada yang 'nembak' langsung ke Airlangga. Jadi orangnya sangat cool sekali," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini