News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP Mandalika

Momen Anies Duduk di Tribun Penonton Sirkuit Mandalika hingga Basah Kuyup Diserbu Warga Minta Foto

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saksikan MotoGP di tribun penonton Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen keseruan saat dirinya berbaur bersama penonton MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika untuk menyaksikan MotoGP, Minggu (21/3/2022).

Dikutip dari akun Instagram milikinya, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa hujan deras tak menyurutkan semangat ribuan penonton.

"Hujan deras tidak menyurutkan semangat ribuan penonton di tribun Sirkuit Mandalika hari ini. Alhamdulillah, dapat kembali mengunjungi Lombok dan turut menyaksikan sejarah dibuat di Moto GP Mandalika," tulis akun Instagram Anies Baswedan, dikutip Tribunnews.com, Senin (21/3/2022).

Menurutnya, setelah 25 tahun akhirnya Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Grand Prix Sepeda Motor, Moto GP.

"Event global semacam ini membanggakan Indonesia, menggaungkan nama Indonesia di panggung dunia. Membuktikan bahwa kita mampu terus menghelat event kelas dunia sesudah Asian Games 2018," kata Anies.

Anies mendorong event semacam ini selalu menjadi inspirasi bagi semua.

"Senang menyaksikan antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan Moto GP. Dari tim dan pembalap nasional, sampai warga dari seluruh Indonesia yang ikut menyaksikan perhelatan global ini," ujarnya.

Baca juga: Angkat Jempol Siap Nonton Langsung MotoGP Mandalika, Anies Bagikan Indahnya Suasana Alam di Lombok

"Para pembalap dan juga timnya selalu memberi inspirasi. Berlomba di lintasan, berkawan di luar. Karena lawan lomba itu bukan musuh. Dengan berkompetisi secara sehat dan berkawan di luar lintasan, mereka justru saling dorong agar menjadi lebih baik," kata Anies.

Dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan lancarnya perhelatan Mandalika GP.

"Dan terima kasih atas sambutan hangat semeton Lombok sejak kami mendarat di bandara hingga duduk di tribun tadi. Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia. Semua perlu mendukung kesuksesannya karena membawa bangga negara," kata Anies.

Anies Baswedan mengajak agar kegiatan-kegiatan serupa bisa terus terlaksana dengan baik, untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa kita siap untuk kembali bangkit dari tantangan pandemi.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan dengan ramah menyapa penonton hingga tak sungkan saat diajak foto bersama.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saksikan MotoGP di tribun penonton Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). (tangkap layar akun instagram Anies Baswedan)

Bahkan saat berjalan meninggalkan tribun penonton, kemeja putih yang dipakai Anies Baswedan terlihat basah kuyup karena hujan.

Bagikan suasana indah di Lombok

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini