News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soal Aksi Tuntut Suharso Monoarfa Mundur Jadi Ketum, PPP Jakarta: Ada Pihak Ingin Pecah Belah Partai

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany merespons riak-riak soal adanya protes atau ketidakpuasan dari sejumlah kader terhadap pengurus DPP PPP pimpinan Suharso Monoarfa. Isu tersebut diketahui merebak setelah sekelompok orang mengatasnamakan kader partai Ka'bah mendemo Suharso di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta. Mereka turut mendesak agar Suharso mundur. Najmi pun menyebut, kelompok orang yang mendesak Suharso mundur tak lebih dari sekedar gerombolan orang yang ingin memecah belah PPP.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany merespons riak-riak soal adanya protes atau ketidakpuasan dari sejumlah kader terhadap pengurus DPP PPP pimpinan Suharso Monoarfa. 

Isu tersebut diketahui merebak setelah sekelompok orang mengatasnamakan kader partai Ka'bah mendemo Suharso di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta.

Mereka turut mendesak agar Suharso mundur.

Najmi pun menyebut, kelompok orang yang mendesak Suharso mundur tak lebih dari sekedar gerombolan orang yang ingin memecah belah PPP.

Ia pun menegaskan, siap mengawal dan menghalau pihak-pihak yang ingin memecah belah partai.

Baca juga: Suharso Monoarfa Ungkap Bahasan dalam Makan Siang Jokowi Bersama Para Ketum Parpol Koalisi

Tak hanya itu, ia menduga bahwa dibalik demo tersebut ada pihak-pihak luar partai yang tidak senang dengan langkah positif dan kebangkitan PPP di bawah kepemimpinan Suharso Monoarfa.

“Saya perhatikan mereka yang ikut demo, nggak ada yang saya kenal tuh. Saya menduga kok mereka bukan kader maupun simpatisan PPP ya? Besar kemungkinan mereka adalah sekelompok orang yang dimobilisasi untuk melakukan kampanye negatif karena PPP hari ini tengah bangkit dan mendapat respon positif dari publik,” kata Gus Najmi dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

Politisi muda PPP ini juga menyampaikan bahwa dalam beberapa kesempatan, baik dalam Rapimnas maupun musyawarah-musyawarah yang dilakukan di tingkat daerah, utamanya di DPW DKI Jakarta, tidak ada satupun nada-nada yang meragukan kepemimpinan Suharso Monoarfa yang juga menjabat sebagai Menteri Bappenas itu.

“Dalam pertemuan-pertemuan internal PPP, baik di tingkat pusat maupun daerah, utamanya di DKI Jakarta, tidak ada keraguan ataupun ketidakpuasan dari kader-kader kami. Aneh kalau hal tersebut tiba-tiba mengaku datang dari internal PPP,” ucap pria yang juga akrba disapa Gus Najmi.

Selanjutnya, Gus Najmi juga menyampaikan bahwa kondisi partai sangat kondusif dan sedang on fire. 

Ia menegaskan bahwa semua mesin partai di DKI Jakarta sedang bekerja keras secara terstruktur, terencana, dan massif sesuai dengan arahan Ketua Umum untuk melakukan konsolidasi juga kerja-kerja partai lainnya. 

Hal itu semua dimaksudkan untuk menyiapkan kemenangan Pemilu 2024.

“Soliditas partai dari tingkat pusat sampai ranting tidak goyang, sangat kuat, dan solid, sehingga tidak akan terpengaruh dengan gerakan-gerakan dari sekelompok oknum yang mengatasnamakan kader partai yang tujuannya hanya ingin memecah belah PPP,” tegas Gus Najmi.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat memberikan keterangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). (Tribunnews.com/Naufal Lanten)

Ia justru mengajak pihak-pihak tersebut untuk bergabung bersama PPP dan ikut berkolaborasi alih-alih mencari perhatian dengan maksud memecah persatuan PPP. 

“Mungkin mereka cinta PPP tapi masih malu untuk bergabung. Saya justru ingin mengajak rekan-rekan yang berdemo supaya bergabung dengan PPP. Mari berjuang bersama dengan lebih konkret,” tutupnya.

Sebelumnya, Ratusan orang berunjuk rasa di depan kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022) siang.

Mereka yang berunjuk rasa mengatasnamakan dirinya dari Kader dan Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Koordinator Aksi, M Somad, menyatakan pihaknya menuntut Ketua Umum (Ketum) PPP, Suharso Monoarfa mundur dari jabatannya.

"Kami dari anggota DPC, hari ini datang ke sini untuk menuntut Suharso Monoarfa lengser dari Ketum PPP," kata Somad, saat diwawancarai awak media, di lokasi, Senin (13/6/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini