News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

Tiga Kali Bertemu, Politisi NasDem: Sama Demokrat Memang Agak Romantis Dikit

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran DPP Partai Demokrat saat tiba di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat dan Partai NasDem tercatat sudah bertemu tiga kali dalam waktu dekat ini termasuk pada Kamis (23/6/2022) siang ini di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Menyikapi pertemuan tersebut, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan kedekatan kedua partai belakangan ini memang semakin intens dan bahkan lebih romantis.

Bahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut oleh Willy dianggap seperti anak dari Surya Paloh.

"Ya. sama Demokrat agak romantis dikit. Apalagi kalau pak SBY, mas AHY sudah kayak anak sendiri sama pak Surya. Jadi tentu kominikasinya jauh lebih kultural," ucap Willy saat ditemui awak media di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Dipimpin AHY, Demokrat Tiba di NasDem Tower, Akan Bahas Hasil Rakernas NasDem Soal Capres 2024

Willy juga meyakinkan, pertemuan antara Demokrat dengan NasDem ini tidak didasari pada konsep siapa yang mengajak dan siapa yang diajak.

Keduanya kata dia, saling membutuhkan untuk bekerjasama saling bahu membahu.

"NasDem sadar betul kita harus bergabdengan tangan duduk sama rendah, berdiri sama tinggi," beber Willy.

Saat disinggung mengenai potensi membentuk koalisi dengan Demokrat, Willy menyatakan pihaknya hingga kini terbuka untuk partai politik manapun.

Terpenting kata dia, upaya penjajakan dan silaturahmi politik dengan para pimpinan parpol lain terus dilakukan.

"Nah nanti kita liat apakah ada keputusan atau tidak. Tapi setidak-tidaknya arah untuk bisa bekerjasama tentu itu sangat memungkinkan sekali," tukas Willy.

Sebagai informasi ini merupakan pertemuan ketiga antara Partai Demokrat dengan Partai NasDem.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sudah melakukan pertemuan dengan Surya Paloh, dan terbaru bahkan ikut serta Ketua Majelis Tinggi Demokrat sekaligus mantan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 5 Juni 2022.

AHY Tiba di Markas Surya Paloh

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini