News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Doa Bersama di Rumah Duka Tjahjo Kumolo: Mantan Menpan Azwar Abubakar Hingga Ruhut Sitompul Hadir

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Keluarga Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menggelar doa bersama, Minggu (3/7/2022). Doa bersama digelar selama tiga hari berturut-turut dari hari Jumat (1/7/2022) lalu.

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menggelar doa bersama, Minggu (3/7/2022).

Doa bersama digelar selama tiga hari berturut-turut dari hari Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, Stafsus Mensesneg: Tunggu Keputusan Presiden, PDIP: Masih Berduka

Pantauan Tribunnews, doa bersama di rumah duka Tjahjo Kumolo, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, dimulai pukul 20.00 WIB, Minggu (3/7/2022). 

Tampak hadir beberapa tokoh seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, hingga Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Kemudian Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Mantan Menpan Azwar Abubakar, Gubernur Jambi Al Haris, dan politikus Ruhut Sitompul.

Diketahui, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB. Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, setelah sempat dirawat akibat infeksi.

Almarhum telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Keluarga mengungkapkan Tjahjo Kumolo sempat dirawat di tiga rumah sakit berbeda karena penyakit yang sudah kompleks sebelum mengembuskan napas terakhir pada Jumat (1/7).

Baca juga: Pengamat Yakin Kursi Menpan RB Sepeninggal Tjahjo Kumolo Bakal Diisi Kader PDIP

"Bapak kemarin sempat sakit, ada infeksi di perut, terus menjalar ke paru, ke ginjal, ke lever dan sudah pakai bantu alat pernapasan. Alat bantu paru, jantung, cuci darah segala macam. Kondisi stabil ya harus pakai alat, jadi dokter semaksimal mungkin. Ada tiga rumah sakit, Abdi Waluyo, Harapan Kita, sama RSPAD," ujar menantu Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini