News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sapa Para Kades, Mendes Gus Halim Ungkap Soal Apresiasi Khusus Bagi Pemimpin Desa Mandiri

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim dalam diskusi Mendes PDTT Menyapa Kepala Desa Mandiri 2022 yang disiarkan secara virtual, Kamis (21/7/2022).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim mengatakan pihaknya melakukan upaya untuk mengapresiasi desa-desa yang masuk kategori Desa Mandiri.

Apresiasi tersebut, dikatakan Gus Halim, berupa lencana yang diberikan kepada para kepala desa yang desanya masuk kategori Desa Mandiri.

"Itu akan menjadi atribut kebanggan kita semua supaya kepala desa bisa menunjukkan kepada warga bahwa 'inilah saya sudah beraktivitas maksimal untuk membangun desa, sebagai buktinya, saya dapat pengahrgaan dapat Kemendes PDTT'," kata Gus Halim dalam diskusi Mendes PDTT Menyapa Kepala Desa Mandiri 2022 yang disiarkan secara virtual, Kamis (21/7/2022).

Penghargaan lencana ini, dikatakan Gus Halim, hanya berlaku bagi desa yang sudah masuk kategori Desa Mandiri.

Baca juga: Mendes PDTT: Peran Kades Strategis Bagi Pembangunan Desa

Sementara desa yang masih berada di kategori Desa Berkembang dan Desa Maju, pihaknya menyerahkan piagam.

"Ini bisa dipakai ketika peringatan 17 Agustus, Hari Undang-Undang Desa, atau peringatan ketatanegaraan kita," kata dia.

Baca juga: Mendes PDTT Ajak Media Publikasikan Perkembangan Pembangunan Desa

Adapun lencana yang berbentuk pin tersebut, dikatakan Gus Halim, diberikan berdasarkan Kepmen Nomor 80 tahun 2022, yang mana sebelumnya program ini sebelumnya diterbitkan hanya lewat direktur jenderal.

"Semua prestasi yang menjadi bagian dari Kemendes PDTT akan kita keluarkan lencana seperti itu, dengan logo yang berbeda-beda," ucap Gus Halim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini