News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Deklarasi di NTB, Rampai Nusantara Perkuat Jangkauan Aspirasi ke Seluruh Daerah

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rampai Nusantara (RN) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dideklarasikan.organisasi Rampai Nusantara akan terus berkembang dan memberikan manfaat langsung pada masyarakat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rampai Nusantara (RN) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dideklarasikan. Rangkaian kegiatan tersebut melanjutkan konsolidasi organisasi di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah gerakan yang terus dibangun di daerah sebagai langkah untuk memperluas jangkauan pengabdian kepada masyarakat di seluruh bangsa.

"Rampai berdiri dengan tujuan mulia untuk membantu dan meringankan persoalan masyarakat di bawah, kami terus mengembangkan sayap supaya niat kami dapat menjangkau aspirasi ke seluruh pelosok negeri ini," kata Mardiansyah dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Deklarasi di Bali, Rampai Nusantara Terus Berkomitmen Bantu Ringankan Persoalan Bangsa

Dia berharap organisasi Rampai Nusantara akan terus berkembang dan memberikan manfaat langsung pada masyarakat.

Menurutnya saat ini kepedulian terhadap sesama anak bangsa sudah mulai pudar.

Baca juga: Rampai Nusantara Deklarasi di Riau, Bangun Jaringan Organisasi di Seluruh Wilayah Indonesia

"Kita bangsa besar yang dibangun dari niat dan kebersamaan sehingga budaya gotong royong, peduli terhadap satu sama lain harus terus dihidupkan," ucap pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Sementara itu ketua dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara NTB Imam Fardin bertekad untuk segera menyiapkan kerja-kerja nyata untuk masyarakat.

Baca juga: Rampai Nusantara Jawa Tengah Dideklarasikan, Terus Kembangkan Sayap di Daerah

"Kehadiran Rampai Nusantara di Nusa Tenggara Barat diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda yang ingin berkontribusi secara langsung pada kemajuan daerah," kata Imam.

Untuk diketahui, dalam tiga bulan berdiri Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklarasi di 10 wilayah Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Dalam waktu dekat akan deklarasi untuk wilayah Sumbar, Sumut dan Sumsel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini